Tutorial, Tips-Trik, Dan Aplikasi Bermanfaat Gratis

Rabu, 16 Agustus 2017

Tips, Mempercepat Koneksi WiFi di Android, Menggunakan Wifi Switcher

e-Free Tutor - Jangkauan sinyal WiFi yang terbatas kerapkali menjadi kendala yang serius bagi setiap orang. Terlebih lagi jika rumah atau kantor kamu memiliki denah yang cukup luas, hal ini bisa di pastikan perangkat kamu akan semakin sulit mendapatkan sinyal WiFi yang baik.

Akhirnya kamu diharuskan membeli perangkat tambahan berupa router atau repeater agar dapat dipastikan jangkauan WiFi kamu tidak lemah. Namun, meski telah dipenuhi tetap saja perangkat Android memiliki penanganan yang buruk soal transisi antar jaringan.


Pasalnya, perangkat Android sama sekali tidak akan melakukan pemutusan sambungan jaringan WiFi hingga adanya penurunan sinyal yang mencapai titik nol. Jadi, dapat disimpulkan perangkat dari Smartphone Android kamu tidak akan beralih secara cepat ke jaringan WiFi yang lainnya, meskipun terdapat sinyal yang lebih kuat serta lebih dekat dari jaringan yang saat ini terhubung.

Dengan adanya permasalahan yang serius seperti yang akan dibahas ini, sebelumnya telah dikembangkan sebuah aplikasi pihak ketiga bernama Wifi Switcher oleh developer Cloudie

Dimana tujuan dari pengembangan aplikasi ini, memungkinkan bagi kamu untuk dapat mengatur jaringan WiFi sehingga dapat mempercepat koneksi WiFi pada Android, atau bahkan dapat mengatur kekuatan sinyal yang terendah sebelum akhirnya memutuskan untuk beralih ke jaringan pilihan kamu berikutnya.

Dan menariknya lagi, semua pengaturan tersebut dapat kamu lakukan tanpa perlu melakukan akses root dan menjadikannya dapat bekerja di 2 jaringan,yaitu 4GHz dan 5GHz. 

Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk selalu tetap terhubung ke jaringan WiFi terbaik yang telah tersedia, Untuk caranya berikut yang harus kamu lakukan :
  1. Download dan Install Wifi Switcher


  2. Pada saat ingin melakukan penginstalan, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan diantaranya ialah pastikan aplikasi Wifi Switcher yang akan kamu download berasal dari pengembang Cloudie Development , hal ini mengingat banyaknya aplikasi dengan nama serupa pada Google Play Store untuk itu jangan sampai salah download.

    Selain itu bagi pengguna Android Marshmallow atau diatasnya, pastikan juga untuk kamu selalu tekan Allow disaat terdapat permintaan akses lokasi, karena berdasarkan lansiran WonderHowTo, terdapat bug di Marshmallow yang membuat aplikasi tidak memungkinkan untuk dapat memindai jaringan WiFi tanpa adanya izin mengakses lokasi kamu ketika aplikasi ini pertama kali dijalankan,

  3. Pengaturan Jaringan


    Langkah selanjutnya Setelah izin telah kamu berikan, secara otamatis kamu akan langsung di hadapkan ke halaman utama berisi daftar WiFi yang berada di sekitarmu. Untuk itu pastikan bahwa smartphone Android kamu telah di koneksikan ke semua jaringan WiFi yang tersedia di Kantor maupun dirumah. 

    Jangan lupa juga untuk menandai jaringan WiFi yang kamu pilih dengan menceklisnya sebagai "Preferred", untuk memastikan bahwa perangkat hanya akan terhubung ke jaringan yang di tandai mulai saat ini.

  4. Tetapkan Batasan Sinyal


  5. Jika sebelumnya jaringan WiFi telah kamu berikan penandaan, langkah terakhir ialah dengan menetapkan batas kekuatan dari sinyal WiFi tersebut sehingga membuat perangkat nantinya dapat berpindah secara otomatis dari salah satu router yang ditandai sebelum akhirnya perangkat kamu terhubung pada WiFi yang sinyalnya lebih kuat. Untuk caranya cukup mudah, kamu tinggal menekan tombol titik berderet tiga pada tampilan sudut kanan atas aplikasi. setelah itu buka menu Settings
Untuk selengkapnya mengenai cara penggunaannya yuk simak videonya :


Link Download :
Wifi Switcher - Google Play Store

Nah itulah tadi 3 cara singkat mengenai Tips, Mempercepat Koneksi WiFi di Android. Akhirnya dengan begitu perangkat kamu tidak akan kesulitan lagi untuk dapat terhubung ke jaringan dengan singnal yang lebih baik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips, Mempercepat Koneksi WiFi di Android, Menggunakan Wifi Switcher

0 komentar:

Posting Komentar